Jumat, 12 Juni 2015

Cara root samsung galaxy core 2 SM-G355H

galaxycoreduos2_800_01-728x364

bagi anda yang masih baru dalam menggunakan samsung galaxy core 2 yang telah ber-os kitkat pasti akan merasa kesulitan terlebih jika memori internal-nya dirasa kurang memadahi, maka dari itu kami ingin membagikan tutorial root samsung galaxy core 2, agar nantinya app bisa dipindah ke sd-card.

Peralatan Rooting:

1. Download UPDATE-Kinguser-3.4.0.zip disini lalu taruh di SD Card.

2. Siapkan Samsung Galaxy Core 2 dalam keadaan baik.

3. Siapkan juga susu coklat, snack kit-kat dan makanan ringan lainnya biar makin mantap .

Setelah semua bahan sudah disiapkan, waktunya masuk ke tahap utama, yaitu Tutorial Rooting Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H:

1. Matikan handphone, lalu masuk ke mode recovery dengan cara menekan tombol Volume Up, tombol Power dan tombol Home secara bersamaan, tunggu hp-nya boot dan tetap tahan ketiga tombolnya, disaat ada logo Galaxy Core 2 muncul, abaikan saja, tetap tahan ketiga tombolnya sampai handphone mati kembali dan logo Galaxy Core 2 muncul kembali.

2. Disaat sobat masuk ke mode recovery, sobat dapat melihat tulisan ''tidak ada perintah'', cukup tunggu beberapa saat dan menu recovery pasti akan segera muncul, namun jika menu recovery tidak tampil, cobalah untuk menekan tombol volume up dan down.

3. Setelah menu recovery muncul, pilih update from external storage.

4. Kemudian pilih UPDATE-Kinguser-3.4.0.zip lalu pilih reboot system.

5. Tunggu beberapa saat sampai instalasi dan reboot berhasil.

6. Setelah hp reboot dan berhasil masuk ke homescreen, sobat dapat cek di daftar aplikasi dan jika ada aplikasi Kinguser terinstal, Selamat! Hp sobat sudah di root , namun jika tidak ada, sobat dapat mengulangi kembali langkah di atas .

Cara Mengatasi ''Root permission access not found'' di Kinguser:

Beberapa di antara pengguna Galaxy Core 2 yang pernah mencoba nge-root hp tersebut mungkin pernah mengalami hal seperti ini, saya juga pernah mengalaminya, namun saya ada solusi untuk mengatasinya:

1. Matikan hp, lalu masuk ke mode recovery.

2. Pilih wipe cache partition.

3. Pilih reboot system.

4. Setelah hp reboot, matikan hp kembali dan masuk kembali ke mode recovery.

5. Pilih update from external storage kemudian pilih UPDATE-Kinguser-3.4.0.zip lalu reboot system.

6. Setelah hp berhasil reboot, buka aplikasi Kinguser dan cek apakah root permission access aktif atau belum, jika sudah aktif, selamat, masalah sudah teratasi, jika belum, mungkin sobat perlu mengulangi kembali langkah di atas.

sumber : http://rizqan7.mywapblog.com/tutorial-root-dan-unroot-samsung-galaxy.xhtml

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 WANMYDEV - Blog.