adalah sebuah instruksi yang digunakan untuk menjalankan program yang diberi tanda atau diberi label
format pembuatan label
nama_label : //baris isi sebuah label; |
Format Penulisan pemanggilan sebuah label
goto nama_label; |
ket:
label dapat dideklarasikan dibaris berupa label dan sebuah label bukanlah variabel bukan pula konstanta
- Contoh program menggunakan Label
ket:
#include "iostream.h"
#include "conio.h"main(){
bektomenu:
int p,l;
char jwb;
cout<<"PROGRAM PERHITUNGAN PERSEGI PANJANG\n"
<<"Masukkan Panjang persegi panjang : ";
cin>>p;
cout<<"Masukkan lebar Persegi panjang : ";
cin>>l;
cout<<"\nLuasnya adalah : " <<p*l;
cout<<"\nKelilingnya adalah : " <<((2*p) + (2*l));
cout<<"\nIngin kembali Menghitung.? [y/n] ";
cin>>jwb;
if(jwb=='y' || jwb=='Y'){
goto bektomenu;
}
getch();
}- betomenu : nama sebuah label
- if(jwb==’y’ || jwb==’Y’) : jika inputan jwb mengahsilkan nilai y kecil atau Y besar maka akan menjalankan perintah goto bektomenu;
- goto bektomenu : untuk memanggil perintah yang diberi nama label bektomenu
0 komentar:
Posting Komentar